Jumat, 26 Mei 2017

Type Uap Steam Boiler



Type Uap Steam Boiler­_ Menurut pengetahuan kami, energi yang dihasilkan dari boiler pada dasarnya adalah uap/steam. Setiap pabrik memerlukan energi panas untuk keperluan produksi, baik energi panas yang dihasilkan dari boiler berupa steam/uap panas maupun panas yang tanpa uap. Jika diklasifikasikan, hasil dari boiler bisa menghasilkan 2 macam kalor uap. Berikut adalah type uap steam boiler yang kami ketahui :

 

1.

Saturated Steam

Saturated steam adalah energi panas yang dihasilkan dari Boiler berupa uap panas/steam basah yang mengandung unsur air dengan suhu bisa mencapai 250°c jika diimbangi dengan tekanan yang tinggi pada boiler. Namun pada kondisi lapangan, rata-rata pabrik hanya menggunakan tekanan maksimal sampai 10 Barg. Sehingga saturated stemnyapun hanya masih di bawah kisaran 200°c.

 

2.

Superheated Steam

Superheated steam adalah steam basah atau uap saturated steam yang di panaskan lagi. sehingga steam yang dihasilkan nilai kalorinya lebih tinggi, bisa mencapai 300°c. Steam ini sangat panas karena sudah dipanaskan lagi dan sudah tidak mengandung air lagi.

 

Beberapa pabrik mengoprasikan boiler dalam tekanan tinggi (High Pressure Boiler) untuk kepentingan tertentu, sehingga panas yang dihasilkan baik saturated maupun superheated pun tinggi nilai kalorinya. Boiler jenis ini berbeda dengan jenis boiler pada umumnya, karena dioprasikan dalam tekanan yang sangat tinggi. jika tidak di buat dengan bahan dan desain khusus, maka boiler bisa pecah.

Perusahaan kami cukup flexible dan profesional dalam pembuatan dan pemasangan instalasi boiler. Kami siap untuk bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan atau personal yang membutuhkan boiler di seluruh Indonesia. Kami siap memberikan yag terbaik untuk kebutuhan boiler anda.

CV. DUTA RIMBA TEHNIK
DUTA RIMBA TEKNIK Updated at: 13.55.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Indahnya berbagi. Salam sukses selalu. DUTA RIMBA TEKNIK